OSN EKONOMI 2010


SOP OSN – Ekonom 2010

OSN EKONOMI TINGKAT KABUPATEN/KOTA

  1. Soal Ekonomi kab-kota 2009
  2. Final Soal OSN Eko Kab- kota 2008
  3. Final Olimpiade Kab-kota 2007
  4. Pembahasan Olimp EKo Tk Kab-kota 2006
  5. Petunjuk Umum

SOAL DAN KUNCI JAWABAN OSN EKONOMI TINGKAT PROPINSI

CoverKarakteristik OSN Ekonomi

  1. Soal Olim Eko Tk Prov 2006
  2. Soal Olim Eko Tk Prov 2007
  3. Soal Olim Eko Tk Prov 2008
  4. Soal Olim Eko Tk Prov 2009
  1. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2006
  2. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2007
  3. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2008
  4. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2009

SOAL OSN EKONOMI TINGKAT PROPINSI

  1. Final OEN Nasionall 2006
  2. Final OEN Nasionall 2007

LAIN-LAIN  : 1. Mekanisme Perdagangan – Bandung 2009; Final Olimpiade Ekonomi SBY edit 6;  Simulasi Perdagangan SahamMekanisme_Perdagangan-Lombok_Sept’09

About these ads

131 Tanggapan to “OSN EKONOMI 2010”

  1. Otong Hidayat Says:

    Terima kasih atas info-infonya, kita yang di daerah jadi ada pencerahan

  2. tristin handayana Says:

    Makasih yah Bapak-bapak di AGEI, benar-benar membuat pencerahan bagi kami

  3. Jamaluddin Says:

    Terima kasih atas informasinya, kami mendapat kado berharga dari Agey. Semoga lebih jaya

  4. hadi Says:

    AGEI sangat-sangat membantu dlam pembelajaran ekonomi :D

  5. LUKMAN SOPPENG Says:

    OKE BOSS AGEI TETAP JAYA

  6. Eko Muhka Jogja Says:

    Nuwun pada rekan-rekan di AGEI atas soal-soal TOnya, bisa nambah wawasan siswa-siswa kami.

  7. henny fitriah Says:

    Thanks AGEI yg membuka mata saya sbg guru ekonomi yg profesional.terus maju AGEI.

  8. basrah-smadamasamba Says:

    terima kasih atas infonya, agei sangat membantu

  9. Deri Aldina-SMAN 9 Kota Tangsel Says:

    Maju terus AGEI…..

  10. indah Says:

    terimakasih… soal- soalnya sangat membantu saya….

  11. Imam Nurrohmat Says:

    cravo AGEI

  12. Imam Nurrohmat Says:

    bravo AGEI

  13. asep hafiz Says:

    Thanks AGEI atas soal2 olympiade Ekonomi, yang insya Allah kami akan mengikutinya tingkat kabupaten dl .terus maju AGEI.

  14. elly wulandari Says:

    bags……….
    moga olimpade’10
    lancr n sksk……..

  15. sri rosiani Says:

    terima kasih atas soal dan info-infonya AGEI.
    SMANGADH!!!

  16. listyorini Says:

    Terima kasih banyak atas info OSN 2010 dari AGEI
    Tolong info juga pembahasannya !!!!!!!!

  17. Karmana, S.E. Says:

    Terima Kasih telah di terbitkannya Soal OSN

  18. Muh. Yusuf Ginda Says:

    osn ekonomi sekarang ini merupakan salah satu ajang lomba yang sangat bergengsi yang perlu diikuti perkembangannya.

  19. elida Says:

    sekedar saran soal tingkat nasional tahun sebelumnya mhn jg ditampilkan.

  20. elida Says:

    khusus untuk panitia osn wilayah timur dki jkt setelah anak selesai tes sebaiknya guru pembimbing dibagi soalnya sehingga bs digunakan untuk latihan selanjutnya.

  21. Putra afrul Says:

    terima kasih atas informasinya

  22. sri naning Says:

    AGEI sangat membantu guru guru di daerah dengan infonya hidup AGEI

  23. Desi Eriani Says:

    trims atas soal2 n jwbnyanya krn sgt membantu saya dan siswa/i dlm menjawab soal2. Sukses u/ kita smua.

  24. khoiri Says:

    Pelaksanaan osn ekonomi di sul-sel perlu ditata dengan prosesional, masalahnya sering soal di ujikan tidak serentak di sulawesi. dan terima kasih atas model-model soal osn ekonomi

  25. AYU Says:

    Pa’de TW ….makasih …smg bermanfaat .

  26. BONEk prEDAtor Says:

    Thx for soal n jwbannya…..
    brkat to cmua q bsa jd juara olimpiade……
    hahahahaaha

    slam bonek-bali

  27. aisyah Says:

    trimakasih AGEI atas soal-soal OSNnya.berkat AGEI siswa kami mendapat juara 1 tk kabupaten.

  28. ani-berau Says:

    Salam kenal. untuk semua. sy ani dari berau Kalimantan Timur. kesempatan ini sy mau curhat tentang Olimpiade Sains tingkat kabupaten.
    ” tahun ini saya sangat kecewa , untuk seleksi di daerah, karena ternyata , soal di tingkat kabupaten . soalnya sama. padahal pelaksanaan seleksi di setiap kabupaten kan tidak sama pelaksanaannya. kami di Kaltim tanggal 28 April 2010. Sehingga banyak teman-teman yang sudah dapat soal dari kabupaten lain di provinsi lain. bisa dengan mudah lolos seleksi ,karena sudah mendapatkan soal dan sudah membahasnya. (memang ini tidak berlaku untuk OS Ekonomi, tapi semua mata OS). JADI SARAN SAYA:
    1. TOLONG TIM PEMBUAT SOAL NASIONAL . (MUNGKIN PAK WIJI JUGA YA) , SOAL AGAR DIBEDAKAN DI SETIAP TEMPAT, ATAU KALAU MEMANG TIDAK MAU REPOT BUAT SOAL, MAKA USULKAN PELAKSANAANNYA SAMA DI SELURUH DAERAH DI INDONESIA.

    2. UNTUK KETENTUAN SKOR NILAI ANAK, AGAR DI TINGKAT KABUPATEN DAN PROVINSI ,MEMBERI SKOR YANG BERBEDA PADA JAWABAN ANAK YANG BENAR DAN YANG SALAH, MISAL BENAR SEMUA DIBERI ANGKA 2, JAWABAN SALAH DIBERI NILAI 1, TIDAK DI JAWAB DIBERI NILAI O. AGAR SISWA YANG BENAR-BENAR PANDAI. DAPAT KITA LIHAT. JADI BUKAN SPEKULASI.

    3. TERIMA KASIH UNTUK TEMAN-TEMAN GURU, KHUSUSNYA GURU EKONOMI SE INDONESIA. MAU MENDENGARKAN CURHAT SAYA.

    4. KALAU DITANGGAPI LEBIH OK. KHUSUSNYA PAK WIJI.

    • putri Says:

      ass, maaf nebeng sebentar,
      saya turut prihatin atas kejadian yang anda alami, dan saya juga salut pada anda yang tidak ikut2an untuk mencari bocoran soal OSN tk kab 2010. tidak apa anda tidak lulus toh anda sudah melakukan yang terbaik dan sudah sesuai dengan kemampuan anda.
      wassalam……..

  29. dewi Says:

    trima kasih atas kumpulan soal + jwban OSNnya, untuk Soal2 tk Nasional nya di tunggu……

  30. Basuki M. Rasyid Says:

    Terima kasih info OSNnya, bener-bener membantu siswa & guru. Salam buat segenap peng AGEI wa bil khusus buat pak Wiji di jkt, dan pak Nur Wahid (sman 1 mataram ?)

  31. tripomo aji Says:

    bagus … bermanfaat !!!!!!

  32. Kamus Hidayat Says:

    Thank’s untuk AGEI maju terus, dan jangan lupa ajak-ajak kami jika ada pertemuan-pertemuan. koordinasikan lagi lebih lanjut tentang info-info terbarunya

  33. Nurhafni Says:

    Semoga AGEI tetap maju dan berkiprah terus, dan olimpiade Ekonomi dapat dilanjutkan diajang Internasional nantinya.

  34. jasmaniar Says:

    ass…makasih buat soal2nya mohon ditambah soal Olimpiade tk nasional terbaru khusus th 2008 s.d 2009, bravo AGEI

  35. isti Says:

    asyik banget kalo ada pembahasan soal sekalian, ga cuma konci doank, jadi lebih mencerahkan, btw, tengkyu abis buat contoh soalnya

  36. wawas ihsan Says:

    OSN EKONOMI 2010 Tk. Provinsi sudah di depan mata. Semoga di tahun ini ku sukses..

  37. desy Says:

    makasi ya untuk soal-soalnya

  38. dini andini ismayanti Says:

    terimakasih atas info soal soal nya……

    jujur aja saya kecewa, kok soal soal olimpiade ekonomi sulit sekali di cari….
    bank soal soal olimpiade ekonomi pun demikian…..

  39. aldo egi Says:

    terimakasih untuk soal-soalnya,untuk ekonomi pa masih belum ada olimp.tingkat internasionalnya,makasih

  40. Qory Nurkhairani Putri Says:

    buk pak,
    tolooong upload soal Olimp prov yang 2010 dan jawabannnya.
    Karena kami mau membahasnya.

  41. gusriana Says:

    thanks buat AGEI,.. soal-soal ini membantu saya dalam persiapan menghadapi sleksi tkt prov

  42. wawas ihsan p Says:

    Mohon soal-soal osn ekonomi tingkat nasional juga di tampilkan. Sebagai gambaran sebelum ke Sumut……. Thanks AGEI

  43. Nico Budyanto Says:

    Terima kasih atas info OSN nya , bener-bener membantu.
    Soal-soal ekonomi tingkat nasional terutama thn 2008 dan 2009 di tampilkan agar dapat menjadi pedoman belajar bagi peserta nya.

  44. Barus Says:

    Terima kasih Bapak/Ibu Guru yg sdh berbagi soal-soal. Tentunya bisa jadi bahan pelajaran bagi anak kami GLORIA EXOUDIANTA BARUS yg ikut kompetisi tingkat Nasional 2010 mewakili Kepulauan Riau. Kalau ada mohon soal-soal Nasional tahun sebelumnya bisa di tampilkan juga.

    Terima kasih, GBU

  45. putri Says:

    ass……….
    makasih, soal2nya sangat membantu saya dlm mempelajari soal2 OSN, tapi tiolong ditambah lagi untuk soal OSN tk nasional khususnya tahun 208 dan 2010, sama kunci jawabannya ya,,,
    Tanks AGEI

  46. Risnayanti Says:

    tx bgt ..

    dari sni sya bisa bljr banyak…

  47. Risnayanti Says:

    tx bgt yya info oan.a..

    ne sngat mmbantu saya sekali…

  48. Nico Budyanto Says:

    thnx bngt buat soal2 tk. prov nya..
    sgt membantu skali..

  49. Nico Budyanto Says:

    *nasional* .

    slain itu , thnx jg buat info2 mengenai simulasi perdagangan saham nya.

  50. wawas ihsan prayogo Says:

    Thanks AGEI untuk soal2 tk.nasional nya…!!
    Waktu kurang dari 2 minggu lagi untk go to Medan. Trus bljr dan berjuang demi cita”…………..

  51. erikson Says:

    hallo guyys semw X..
    osn membuat Q semakin giat bljr.
    apalagi di seklh Q jurusan ips sangat di anggap remeh….
    tapi thun ni malah ips yang angkat nama sekolah..

  52. Albert Says:

    Thank’s Infonya. Sangat membantu kami di pedalaman Papua.

  53. aldi Says:

    terima kasih banyak buat infonya, terutama bahan tambahan kayak soal osn tingkat nasional dan simulasinya, jadi ada gambaran buat ngelatih ade kelas saya nanti

  54. naning sugesti Says:

    info info terbaru dari agei sangat kami tunggu info pendidikan karakter kutunggu

  55. SAMSUDIN Says:

    PERUBAHAN BERSAR :
    Guru mata pelajaran Ekonomi akan semakin berkualitas dengan adanya wadah AGEI. Kita Usulkan UNAS Mapel EKONOMI SMA ada ujian Praktek sehingga anak semakin sempurna dalam memahami pelajaran ekonomi mohon dukungannnya trims

  56. RATNA Says:

    terima kasih atas infonya… doakan saya.. semoga saya lolos mengikuti olimpiade ekonomi tahun ini…. amin..

  57. yudishtira Says:

    terima kasih share-nya jadi bisa nambah khasanah pengetahuan saya.

  58. rahman abgsmanet Says:

    mohon soal-soal OSN tahun 2010 di upload segera, begitu juga silabus OSN Ekonomi 2011

  59. m nurzen s Says:

    sukses untuk AGEI yang telah menyebarkan info soal UN ataupun OSN. Sy mau usul untuk ditampilkan nilai semua anak yang ikut OSN provinsi. dan mohon ditampilkan soal OSN prov 2010 karena untuk evaluasi saya dan anak didik sy yang belum lolos ke OSN di Medan. Trims smoga pengurus AGEI panjang umur dan diberi rahmat-Nya. Dari sy guru di WONOSOBO

  60. juli arsana Says:

    hidup AGEI jayalah selalu
    dengan adanya soal dan materi ekonomi lewat web ini,,kami sebagai guru sangat bermanfaat bagi kemajuan anak didik kami untuk ke depan lebih baik

  61. amrullah Says:

    aslmlkm alhmdllh ni saya dapat situs-a dari teman saya di yogya makasih ya di? dan makasih banyak kpda AGEI yang sangat membantu dalam mencerdaskan putra bangsa.

  62. katarina Says:

    makasih banyak untuk Tim AGEI atas kumpulan soal OSN. Kumpulan soal ini sangat bermanfaat untuk siswa-siswa kami.

  63. SUGENG HARIHAJI Says:

    Saya Guru SMA Zainul Hasan Genggong…Syukur Alhamdulillah…AGEI bener-bener…buanyak bantu, termakasih dan selalu jayalah AGEI

  64. edy s Says:

    osn menjadi tantangan dan tolok ukur keberhasilan jkita diluar kandang

  65. Ade Sadi Maulana Says:

    Minta di kirim ketentuan PTKP pribadi PPh terbaru dan tarif pajaknya! Terima kasih.

  66. elis Says:

    terima kasih atas materi & soalnya

  67. Ferra~ Says:

    Terima kasih untuk soal”nya!!
    Smoga bisa bermanfaat bagi saya dan partner saya dlm mnghadapi lomba ekonomi di UNAIR bsk 28/11/2010, mohon do’a nya yaa!!^^

    Doumo Arigatou Gozaimasu!!^^

  68. rahman abgsmanet Says:

    Salam sukses slalu tuk Pengurus Pusat AGEI
    1. Kapan pembentukan pengurus AGEI ditingkat Kab/Kota ?
    2. Tolong olimpiade pasar modal nasional, diagendakan tuk sekolah di luar
    ibukota provinsi mendapatkan kesempatan ikut seleksi

    Rahman
    SMAN 3 Palopo – Sulsel

  69. hilman Says:

    asslm
    trms kpd gru ekonomi yg tlah membing-bing sy,kpd gru ekonmi se indonesia sy hrap bing2lah anak didik kaliant supaya dpat lebih berprestasi wasalam

  70. Dian Says:

    thank you AGEI buat soal-soalnya …

  71. Vitha Says:

    makasih yah .

  72. fredrik palilu, palu Says:

    salam kenal, soal-jawab OSN Ekonomi telah saya ambil

  73. ismi Says:

    Matur nuwun atas soal-soalnya…tapi yang tahun 2010 belum di upload ya? Soalnya saya belum punya.

  74. vita Says:

    okey banget dahhh… :))

  75. Anwar Hidayat Says:

    Trims to AGEI moga jaya terus dan soal-soalnya sangat membantu kami…..

  76. nining Says:

    thks, bermanfaat banget,syukur2 da tambahan lg tuk th 2010 dst …

  77. lola misliani Says:

    kirimi soal olimpiade eko 2010 dong………………..

  78. Muh.Rifki Says:

    Terima kasih kepada asosiasi guru ekonomi dengan diterbitkannya soal-soal ekonomi in i. Mudah-mudahan di tahun saya dapat lulus ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional…….amiiiiiiiiiiiinnnnn

  79. Muh.Rifki Says:

    Terima kasih kepada asosiasi guru ekonomi dengan diterbitkannya soal-soal ekonomi in i. Mudah-mudahan di tahun saya dapat lulus ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional…….amiiiiiiiiiiiin aminnnn dan aminnnn

  80. adjie Says:

    tolong kunci jawaban yg ting kat kab. di shar pak

  81. Amirulloh SMADA Lumajang Says:

    Makasih , tolong di update terus ya soalnya barangkali sampai yang tahun 2010!

  82. Yutha Says:

    Terima kasih atas infonya, thanks

  83. subardi Says:

    trims AGEI, maju terus tuk anak-anak bangsa

  84. JIhad Says:

    .,,Ass .,,

    buat yg bkn soal osn.,,

    tlng., diikutsertakan materi game n bursa efeknyya.,,n soal nasional.,,

    agar bisa berlatih menjelng OSN nasional d Sulut.,,

  85. syarifah Says:

    alhamdulillah dan terimakasih…dengan begini saya dapat mempelajari soal2 yang sudah ada…makasih infonya

  86. ade aningsih Says:

    thanx infonya sangat bermanfaat.

  87. muhammad Ikram Says:

    mana soal osn 2010???????????????

  88. muhammad Ikram Says:

    sop osn 2011??

  89. donny andiansyah Says:

    Gan tlong donk pmbahasannya untuk olimpiade ekonomi tngkat kbupaten/kota

  90. ismid achmad Says:

    mnt tolong untuk di update yg terbaru untuk soal-soal OSN ekonomi tahun 2010…untk lebih mengupdate contoh soal terbaru sbgai bahan pembeajaran…..

  91. edy suyanto Says:

    saya sangat terima kasih atas segala yang dimuat oleh AGEI semoga manfaat untuk mencerdaskan anak bangsa

  92. Herman LIBEL'S Says:

    KALAU ADA LENGKAPI LAGI OSN TH 2010 DARI SEMUA TINGKATAN, TRIMS AGEI

  93. BLOG GURU EKONOMI SURABAYA Says:

    AGEI Punya tutorial simpan data base yang bisa diunduh tanpa melalui ziddu seperti bank soal OSN yg bisa kami unduh langsung itu Lho?

    Mungkin rekan-rekan guru lain punya petunjuk, mohon bagi informasinya

    /

  94. nina Says:

    makasih banyak info diatas berguna banget..
    oya ada info soal osn tahun 2010 trimakash

  95. Tri Woko HS Says:

    SOAL-SOAL UNTUK OLYMPIADE EKONOMI TINGKAT PROPINSI TAHUN 2010 MOHON JUGA DI TAMPILKAN YA …? SEBELUMNYA TERIMAKASIH.

  96. raden Says:

    Thanks banget infonya. Akhirnya OEN bs saya temukan lengkap disini. Sekarang thn 2011, apakah ada info OEN 2011? Mohon infonya.

  97. sigit marteja Says:

    terimaq kasih, info OSN ekonomi ini sangat membantu, semoga tetap eksis terus, kami menuggu soal ter-up to date-nya

  98. elbes wijaya Says:

    tolong kirimkan kunci OSP 2010, tuk pemebelajaran aja, thanks

  99. M. Sahli Says:

    asslm … trims, siswa saya sangat terbantu dari kumpulan soal2, kalo diperbanyk dg berbagai fariasi sangat bagus. salam buat semua …

  100. widie Says:

    makasi buat infonya.. ada soal osn ekonomi tk.nasional thn 2010 gk? kalo ada tlong sharing ya…

  101. maya Says:

    doakan saya bisa lolos seleksi provinsi diy besok pagi,,,

  102. Muh Hariyanto Says:

    MAKASIH…..

  103. Siti Nur Wahdinah Says:

    yth.admin..osn 2011 di upload dong..

  104. Agus Suhendi Says:

    Salam Kenal semuanya….terutama sama yang punya blog ini,
    Makasih soal-soalnya, makasih juga power ponitnya….. power pointnya

  105. andersongo Says:

    mengapa pengumuman osn 2011 blom diumumkan…tolonglah agar lebih memerhatikan blog ini ..
    agar selalu update…

  106. maya Says:

    alhamdulillah 1 tiket OEN.

  107. abd ghafar arif RM Says:

    terima kasih, pasti bermanfaat

  108. Karmana Says:

    Terima kasih atas di muatnya soal – soal UN

  109. SMATENERA Says:

    terima kasih, semoga bermanfaat

  110. Himmawati Qonita Yunus Says:

    terima kasih ya.. soal2 itu benar-benar membantu saya,,,

  111. Usy Tiaranika Says:

    Terima kasih banyak..
    dari sini saya bis mengunduh banyak contoh soal untuk saya pelajari..:)

  112. FIKIRI-SAN Says:

    WAAWWW Lngkp bgggT CCuuoy.lain kli yang lbh lngkp ea.tp PUWAS KKokk

  113. Astari lisa! Says:

    Kkkrrrennn,,,,,:)
    ulangan ekonomi ku jdi lbh bgus alna mmbaca jdi nilai ul.ku 10
    hhhooorrreee,,,,,!!!:)

  114. fahriyaty Says:

    thankz banget atas soal” nya

  115. 21ferdy Says:

    Assalamualaikum,saya Ferdy Suryawijaya.

    saya menginformasikan buat anda semua bila ingin mendownload materi tentang Ekonomi & Bisnis bisa kunjungi blog saya di :
    ferdy21.multiply.com

    terimakasih atas perhatiannya dan semoga bermanfaat bagi kita semua

  116. ginanjar Says:

    makasih banyak,,,,,,,,,,,, aku pasti bisa……….

  117. kartika chandra Says:

    trimakasih infonya :) saya jadi ada bekal baru sekarang

  118. Ican Exelt Says:

    lebih bnyak lgi dong :0
    maksih buat soal-soalnya

  119. fitri Says:

    iya thanks bgt, in bs jd referensi siswa bt latihan soal….

  120. DIMAS Says:

    MAKASIH BANYAK ATAS INFORMASINYA…

  121. nurmawan Says:

    nurmawan,sman 1 bogor

    trimasih dan lanjutkan infomasinya

  122. Nilawati Says:

    Assalamualaikum, bapak/ibu bisa bantu share soal-soal OSN ekonomi 2010 dan 2011 ngak? terima kasih sebelumnya, by bu Nila MAN 12 Jakarta

  123. egi Says:

    terima kasih atas soal-soalnya

  124. MARYANTA Says:

    Thank buat AGEI moga cukzess slalu ! dari yanthou jogja

  125. Bella Al- Helwa Says:

    Thank’s for information. :)
    tapi, soal yang 2010 and 2011 nya manaa ?
    ditunggu informasinya yaa :) hehe

  126. Husin Akmal Rempelam Says:

    TERIMA KASIH BANYAK TELAH MEMBANTU KAMI PAK…..!

    Sangat Membantu Kami sebagai Guru pembimbing ketika ketika ada perlombaan…. thx !!!

  127. Fredrik Palilu Says:

    Thank’s AGEI
    smoga semakin ok

  128. rahman Says:

    baiknya AGEI upload soal osk, osp, dan osn 2010 dan 2011 yang sangat dibutuhkan rekan2 pembimbing osn ekonomi, bahkan osk dan osp 2012 sudah perlu di upload oleh AGEI.
    sukses selalu…

  129. http://isabelmarantcheap-cx.tripod.com/ Says:

    I have learn several excellent stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting.
    I surprise how so much attempt you put to create this type of great informative website.

  130. ASYARI Says:

    Mohon dengan hormat pembahasan / kunci jawaban soal osn EKONOMI tk kabupaten tahun 2010 sd 2013 Terima kasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 94 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: