OSN EKONOMI 2010


SOP OSN – Ekonom 2010

OSN EKONOMI TINGKAT KABUPATEN/KOTA

  1. Soal Ekonomi kab-kota 2009
  2. Final Soal OSN Eko Kab- kota 2008
  3. Final Olimpiade Kab-kota 2007
  4. Pembahasan Olimp EKo Tk Kab-kota 2006
  5. Petunjuk Umum

SOAL DAN KUNCI JAWABAN OSN EKONOMI TINGKAT PROPINSI

CoverKarakteristik OSN Ekonomi

  1. Soal Olim Eko Tk Prov 2006
  2. Soal Olim Eko Tk Prov 2007
  3. Soal Olim Eko Tk Prov 2008
  4. Soal Olim Eko Tk Prov 2009
  1. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2006
  2. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2007
  3. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2008
  4. Kunci Jawab Olim Eko Prov 2009

SOAL OSN EKONOMI TINGKAT PROPINSI

  1. Final OEN Nasionall 2006
  2. Final OEN Nasionall 2007

LAIN-LAIN  : 1. Mekanisme Perdagangan – Bandung 2009; Final Olimpiade Ekonomi SBY edit 6;  Simulasi Perdagangan SahamMekanisme_Perdagangan-Lombok_Sept’09

About these ads

133 thoughts on “OSN EKONOMI 2010

  1. osn ekonomi sekarang ini merupakan salah satu ajang lomba yang sangat bergengsi yang perlu diikuti perkembangannya.

  2. khusus untuk panitia osn wilayah timur dki jkt setelah anak selesai tes sebaiknya guru pembimbing dibagi soalnya sehingga bs digunakan untuk latihan selanjutnya.

  3. Pelaksanaan osn ekonomi di sul-sel perlu ditata dengan prosesional, masalahnya sering soal di ujikan tidak serentak di sulawesi. dan terima kasih atas model-model soal osn ekonomi

  4. Salam kenal. untuk semua. sy ani dari berau Kalimantan Timur. kesempatan ini sy mau curhat tentang Olimpiade Sains tingkat kabupaten.
    ” tahun ini saya sangat kecewa , untuk seleksi di daerah, karena ternyata , soal di tingkat kabupaten . soalnya sama. padahal pelaksanaan seleksi di setiap kabupaten kan tidak sama pelaksanaannya. kami di Kaltim tanggal 28 April 2010. Sehingga banyak teman-teman yang sudah dapat soal dari kabupaten lain di provinsi lain. bisa dengan mudah lolos seleksi ,karena sudah mendapatkan soal dan sudah membahasnya. (memang ini tidak berlaku untuk OS Ekonomi, tapi semua mata OS). JADI SARAN SAYA:
    1. TOLONG TIM PEMBUAT SOAL NASIONAL . (MUNGKIN PAK WIJI JUGA YA) , SOAL AGAR DIBEDAKAN DI SETIAP TEMPAT, ATAU KALAU MEMANG TIDAK MAU REPOT BUAT SOAL, MAKA USULKAN PELAKSANAANNYA SAMA DI SELURUH DAERAH DI INDONESIA.

    2. UNTUK KETENTUAN SKOR NILAI ANAK, AGAR DI TINGKAT KABUPATEN DAN PROVINSI ,MEMBERI SKOR YANG BERBEDA PADA JAWABAN ANAK YANG BENAR DAN YANG SALAH, MISAL BENAR SEMUA DIBERI ANGKA 2, JAWABAN SALAH DIBERI NILAI 1, TIDAK DI JAWAB DIBERI NILAI O. AGAR SISWA YANG BENAR-BENAR PANDAI. DAPAT KITA LIHAT. JADI BUKAN SPEKULASI.

    3. TERIMA KASIH UNTUK TEMAN-TEMAN GURU, KHUSUSNYA GURU EKONOMI SE INDONESIA. MAU MENDENGARKAN CURHAT SAYA.

    4. KALAU DITANGGAPI LEBIH OK. KHUSUSNYA PAK WIJI.

    • ass, maaf nebeng sebentar,
      saya turut prihatin atas kejadian yang anda alami, dan saya juga salut pada anda yang tidak ikut2an untuk mencari bocoran soal OSN tk kab 2010. tidak apa anda tidak lulus toh anda sudah melakukan yang terbaik dan sudah sesuai dengan kemampuan anda.
      wassalam……..

  5. Thank’s untuk AGEI maju terus, dan jangan lupa ajak-ajak kami jika ada pertemuan-pertemuan. koordinasikan lagi lebih lanjut tentang info-info terbarunya

  6. Semoga AGEI tetap maju dan berkiprah terus, dan olimpiade Ekonomi dapat dilanjutkan diajang Internasional nantinya.

  7. asyik banget kalo ada pembahasan soal sekalian, ga cuma konci doank, jadi lebih mencerahkan, btw, tengkyu abis buat contoh soalnya

  8. terimakasih atas info soal soal nya……

    jujur aja saya kecewa, kok soal soal olimpiade ekonomi sulit sekali di cari….
    bank soal soal olimpiade ekonomi pun demikian…..

  9. Mohon soal-soal osn ekonomi tingkat nasional juga di tampilkan. Sebagai gambaran sebelum ke Sumut……. Thanks AGEI

  10. Terima kasih atas info OSN nya , bener-bener membantu.
    Soal-soal ekonomi tingkat nasional terutama thn 2008 dan 2009 di tampilkan agar dapat menjadi pedoman belajar bagi peserta nya.

  11. Terima kasih Bapak/Ibu Guru yg sdh berbagi soal-soal. Tentunya bisa jadi bahan pelajaran bagi anak kami GLORIA EXOUDIANTA BARUS yg ikut kompetisi tingkat Nasional 2010 mewakili Kepulauan Riau. Kalau ada mohon soal-soal Nasional tahun sebelumnya bisa di tampilkan juga.

    Terima kasih, GBU

  12. ass……….
    makasih, soal2nya sangat membantu saya dlm mempelajari soal2 OSN, tapi tiolong ditambah lagi untuk soal OSN tk nasional khususnya tahun 208 dan 2010, sama kunci jawabannya ya,,,
    Tanks AGEI

  13. Thanks AGEI untuk soal2 tk.nasional nya…!!
    Waktu kurang dari 2 minggu lagi untk go to Medan. Trus bljr dan berjuang demi cita”…………..

  14. hallo guyys semw X..
    osn membuat Q semakin giat bljr.
    apalagi di seklh Q jurusan ips sangat di anggap remeh….
    tapi thun ni malah ips yang angkat nama sekolah..

  15. terima kasih banyak buat infonya, terutama bahan tambahan kayak soal osn tingkat nasional dan simulasinya, jadi ada gambaran buat ngelatih ade kelas saya nanti

  16. PERUBAHAN BERSAR :
    Guru mata pelajaran Ekonomi akan semakin berkualitas dengan adanya wadah AGEI. Kita Usulkan UNAS Mapel EKONOMI SMA ada ujian Praktek sehingga anak semakin sempurna dalam memahami pelajaran ekonomi mohon dukungannnya trims

  17. sukses untuk AGEI yang telah menyebarkan info soal UN ataupun OSN. Sy mau usul untuk ditampilkan nilai semua anak yang ikut OSN provinsi. dan mohon ditampilkan soal OSN prov 2010 karena untuk evaluasi saya dan anak didik sy yang belum lolos ke OSN di Medan. Trims smoga pengurus AGEI panjang umur dan diberi rahmat-Nya. Dari sy guru di WONOSOBO

  18. hidup AGEI jayalah selalu
    dengan adanya soal dan materi ekonomi lewat web ini,,kami sebagai guru sangat bermanfaat bagi kemajuan anak didik kami untuk ke depan lebih baik

  19. Saya Guru SMA Zainul Hasan Genggong…Syukur Alhamdulillah…AGEI bener-bener…buanyak bantu, termakasih dan selalu jayalah AGEI

  20. Terima kasih untuk soal”nya!!
    Smoga bisa bermanfaat bagi saya dan partner saya dlm mnghadapi lomba ekonomi di UNAIR bsk 28/11/2010, mohon do’a nya yaa!!^^

    Doumo Arigatou Gozaimasu!!^^

  21. Salam sukses slalu tuk Pengurus Pusat AGEI
    1. Kapan pembentukan pengurus AGEI ditingkat Kab/Kota ?
    2. Tolong olimpiade pasar modal nasional, diagendakan tuk sekolah di luar
    ibukota provinsi mendapatkan kesempatan ikut seleksi

    Rahman
    SMAN 3 Palopo – Sulsel

  22. asslm
    trms kpd gru ekonomi yg tlah membing-bing sy,kpd gru ekonmi se indonesia sy hrap bing2lah anak didik kaliant supaya dpat lebih berprestasi wasalam

  23. Terima kasih kepada asosiasi guru ekonomi dengan diterbitkannya soal-soal ekonomi in i. Mudah-mudahan di tahun saya dapat lulus ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional…….amiiiiiiiiiiiinnnnn

  24. Terima kasih kepada asosiasi guru ekonomi dengan diterbitkannya soal-soal ekonomi in i. Mudah-mudahan di tahun saya dapat lulus ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional…….amiiiiiiiiiiiin aminnnn dan aminnnn

  25. .,,Ass .,,

    buat yg bkn soal osn.,,

    tlng., diikutsertakan materi game n bursa efeknyya.,,n soal nasional.,,

    agar bisa berlatih menjelng OSN nasional d Sulut.,,

  26. mnt tolong untuk di update yg terbaru untuk soal-soal OSN ekonomi tahun 2010…untk lebih mengupdate contoh soal terbaru sbgai bahan pembeajaran…..

  27. terimaq kasih, info OSN ekonomi ini sangat membantu, semoga tetap eksis terus, kami menuggu soal ter-up to date-nya

  28. asslm … trims, siswa saya sangat terbantu dari kumpulan soal2, kalo diperbanyk dg berbagai fariasi sangat bagus. salam buat semua …

  29. mengapa pengumuman osn 2011 blom diumumkan…tolonglah agar lebih memerhatikan blog ini ..
    agar selalu update…

  30. Assalamualaikum,saya Ferdy Suryawijaya.

    saya menginformasikan buat anda semua bila ingin mendownload materi tentang Ekonomi & Bisnis bisa kunjungi blog saya di :
    ferdy21.multiply.com

    terimakasih atas perhatiannya dan semoga bermanfaat bagi kita semua

  31. Assalamualaikum, bapak/ibu bisa bantu share soal-soal OSN ekonomi 2010 dan 2011 ngak? terima kasih sebelumnya, by bu Nila MAN 12 Jakarta

  32. Thank’s for information. :)
    tapi, soal yang 2010 and 2011 nya manaa ?
    ditunggu informasinya yaa :) hehe

  33. TERIMA KASIH BANYAK TELAH MEMBANTU KAMI PAK…..!

    Sangat Membantu Kami sebagai Guru pembimbing ketika ketika ada perlombaan…. thx !!!

  34. baiknya AGEI upload soal osk, osp, dan osn 2010 dan 2011 yang sangat dibutuhkan rekan2 pembimbing osn ekonomi, bahkan osk dan osp 2012 sudah perlu di upload oleh AGEI.
    sukses selalu…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s